Thursday 31 October 2019

Alaska Malamute




Alaska Malamute adalah anjing yang sangat kuat dengan tubuh kokoh yang dimaksudkan untuk stamina dan kekuatan. Ini dianggap sebagai salah satu ras anjing tertua yang penampilannya belum banyak berubah sejak mereka merupakan inkarnasi asli. Mereka sangat cerdas dan membutuhkan pekerjaan untuk membuat mereka bahagia. Memberi mereka kepemimpinan yang konsisten mencegah mereka mengambil alih dan menjadi tantangan.

Melihat Alaskan Malamute untuk pertama kalinya cukup mengesankan, terutama untuk ukurannya yang besar dan tanda wajah seperti serigala. Sering diyakini bahwa mereka adalah bagian dari serigala, dan disewa untuk memainkannya di televisi dan film, tetapi mereka tidak lebih dari seekor anjing peliharaan. Mereka memiliki kekuatan, energi, kecerdasan, dan daya tahan yang luar biasa. Mereka awalnya dibesarkan untuk menarik kereta luncur yang berat dari jarak yang sangat jauh, dan untuk berburu anjing laut dan beruang kutub. Namun, mereka sekarang dipilih untuk persahabatan. Mereka melakukannya dengan sangat baik di kompetisi kepatuhan, backpacking, naik eretan rekreasi, dan menarik berat badan.

Berhati-hatilah; ketika Alaskan Malamute tidak memperhatikan Anda, ia mungkin membuat kerusakan. Mereka tidak menentang penggerebekan tempat sampah Anda, berselancar di counter Anda untuk makanan, atau menggali di halaman belakang Anda ketika dibiarkan tanpa pengawasan. Mereka perlu menyelesaikan sesuatu sering kali mengharuskan pemiliknya untuk mengambil peran lebih aktif dalam menyediakan hiburan bagi mereka.

Pada bagian atas catatan itu, Malamute akan menganggap semua orang yang mereka temui sebagai teman mereka. Ini tidak membuatnya sangat cocok sebagai pengawas. Ukuran tubuhnya dan wajahnya yang seperti serigala mungkin menakuti pengganggu, tapi itu satu-satunya jenis perlindungan yang akan ia berikan untuk rumah Anda.

Ketika datang untuk berolahraga, Alaska Malamute melakukannya dengan baik dengan banyak ruang dan banyak kesempatan untuk berolahraga sebanyak mungkin. Tanpa itu, mereka menjadi sangat bosan dan gelisah. Karena kemandirian mereka, mereka kadang-kadang dapat dianggap keras kepala atau bodoh, tetapi kecerdasan mereka bersinar melalui pelatihan yang tepat.

Ketika datang ke Alaskan Malamute, Anda akan memiliki anjing penyayang yang bisa menjadi penipu jika Anda tidak berhati-hati. Dia kemungkinan akan melompat pada kesempatan apa saja untuk mencuri makanan ringan atau makanan di sekitar rumah, apakah itu dari counter Anda atau tempat sampah Anda. Berhati-hatilah untuk membuat anjing-anjing ini bukti, atau luangkan waktu melatihnya untuk meninggalkan camilan yang menggiurkan ini sendirian. Jangan menyerah pada senyum doggy yang bahagia itu; itulah yang dia ingin kamu lakukan, sehingga dia merasa dia memiliki pemerintahan bebas di rumah. Tetapi dengan memberikan banyak latihan dan stimulasi mental, ia akan menerima tempatnya di dalam rumah dan tidak akan melakukan apa pun selain untuk melihat Anda bahagia.

Masa hidup: 10 sampai 12 tahun
Asal: Alaska
Warna: Seal & White, Sable & White, White & Chocolate, Hitam dan Putih, Gray & White, Red & White
Berat: Betina: 32–38 kg, Jantan: 36–43 kg
Tinggi: Betina: 56–61 cm, Jantan: 61–66 cm
Sifat: Berbakti, Pengasih, Bermartabat, Setia, Senang bermain, Bersahabat

No comments:

Post a Comment