Wednesday 30 October 2019

Samoyed





Samoyed adalah malaikat dunia anjing mengenakan jubah putih mengkilap dengan mata hangat, senyum manis dan banyak cinta untuk diberikan. Ini adalah salah satu anjing paling indah yang berasal dari benua Eropa Utara. Dipuji dan dihormati oleh para pengembara sejak 4000 tahun yang lalu, Samoyed menikmati ketenaran dan penghargaan hari ini juga. Ini adalah anjing yang berasal dari tanah beku untuk menghangatkan kehidupan manusia. Bukan hanya anjing yang bekerja, jenis anjing ini memiliki kemampuan luar biasa untuk merasakan emosi pemiliknya dan melakukan apa pun untuk menjadikannya lebih baik.

Nama jenis anjing ini berasal dari nama suku dari bagian utara Siberia, yaitu Samoyed. Orang-orang ini menggunakan anjing Samoyed untuk bimbingan kawanan rusa dan untuk menarik kereta luncur. Karena anjing-anjing ini banyak ditumpahkan, orang-orang dari suku tersebut biasa mengumpulkan semua rambut dan membuat pakaian yang membuat mereka tetap hangat. Pedagang bulu mengambil anjing-anjing ini dari wilayah utara di bagian lain dunia selama abad kesembilan belas, di mana sekarang digunakan sebagai anjing pendamping.

The Samoyed ramah, lembut, ceria, cerdas, energik dan waspada, tetapi agak keras kepala, dominan, murung dan kadang-kadang nakal. Jika diajarkan untuk mendengarkan pemiliknya, maka ia menjadi lembut dan sabar sepanjang tahun. Ini ramah dengan semua orang, termasuk orang asing dan juga hewan lain. Tentu saja, mungkin ada pengecualian, tetapi biasanya anjing ini suka kucing.

Jenis anjing ini suka berada di luar ruangan, di lingkungan yang sejuk bersama dengan keluarga manusianya yang idealnya cukup aktif. Karena mantelnya tahan air, ia dapat tetap berada di luar ketika cuaca tidak terlalu bersahabat dan dapat menemani pemiliknya untuk berjalan jauh, naik sepeda, dan jogging. Samoyed suka berkeliaran, jadi tidak boleh dibawa keluar tanpa tali, terutama di mana ada sedikit gangguan seperti binatang kecil atau anak-anak.

The Samoyed adalah anjing berukuran sedang yang kuat, berotot, dengan dada yang menonjol, kaki yang panjang dan ramping. Tubuhnya agak panjang daripada tinggi dan dilengkapi dengan kepala lebar, moncong meruncing yang khusus untuk keluarga Spitz dan hidung hitam yang jarang berwarna coklat atau merah tua. Matanya mungkin almond atau gelap dan agak jauh. Adapun telinga, mereka kecil, bulat di bagian atas, berjarak dan terangkat. Ekornya panjang, lebat, melengkung di belakang atau digantung.

Mantel Samoyed adalah ganda, dengan lapisan bagian dalam pertama yang halus, tebal dan pendek dan lapisan luar yang kasar. Rambut jenis anjing ini memiliki sifat hypoallergenic dan teksturnya mirip dengan tekstur rambut angora, yang keduanya telah berhasil digunakan untuk memproduksi pakaian tebal yang melindungi dengan sangat baik terhadap dingin.

The Samoyed adalah anjing yang membuat pasangan yang luar biasa untuk setiap orang aktif yang memiliki sumber daya dan waktu yang cukup untuk merawat dan mendidiknya. Anjing ini memiliki kepribadian yang kuat dan sangat terikat pada pemilik dan keluarga pemiliknya. Teman bermain yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, anjing-anjing ini tenang dan ramah dengan hampir semua orang.

Itu memiliki sikap bangga, keanggunan dan konstitusi yang kuat yang dapat menginspirasi rasa takut, tetapi sebenarnya itu sangat lembut. Agak sulit untuk dirawat, tipe anjing ini berdiri di sisi pemiliknya tanpa syarat.


Masa hidup: 12 sampai 13 tahun
Asal: Siberia, Rusia
Sifat: Keras Kepala, Lincah, Mudah Bergaul, Siaga, Senang bermain, Bersahabat
Tinggi: Betina: 48–53 cm, Jantan: 53–60 cm
Berat: Betina: 16–20 kg, Jantan: 20–30 kg
Warna: Putih, Putih dan biskuit, Krem

No comments:

Post a Comment